Menuangkan Imaji Dengan Goresan Aneka Warna

Pada tanggal 8 Desember 2012, berlokasi di 4Fingers PIM 1, deviantArt Indonesia mengadakan gathering yang bernama Devmeet dengan tema "Ilustrasi" dan mendatangkan ilustrator ternama di deviantArt Indonesia. Adalah Diela Maharanie, Dika Toolkit dan Elfan. Para admin meminta mereka untuk sedikit memamerkan karya mereka dan menjelaskan proses pembuatan dari karya mereka dengan singkat. Tanpa disangka, dengan penampilan yang biasa, karya yang mereka perlihatkan di atas kertas mampu membuat orang-orang yang datang kagum sekagum kagumnya.


Photobucket
Diela Maharanie

Photobucket
Dika Toolkit

Photobucket
Elfan

Saya sendiri berkata, "Anjing, gambarnya gokil" dalam hati ketika melihat hasil karya Dika Toolkit. Dia bercerita jika dia pernah menggambar ilustrasi dari wajah Mike Shinoda dan membawanya saat Meet and Greet di konser Linkin Park pada tahun 2011 untuk dibubuhi tanda tangan, dan Dika mendapatkannya. Oh ya! Jika kalian penggemar The S.I.G.I.T, Elfan adalah ilustrator untuk cover album The S.I.G.I.T yang bertajuk Hertz Dyslexia Part.1. Sebelum acara berakhir, salah satu admin dA Indonesia memberikan satu lembar kertas kepada masing-masing pembicara dan meminta mereka untuk menggambar sesuai gaya dan apa yang ada di pikiran mereka. "Ilustrator kemana-mana harus membawa alat menggambarnya sendiri", kata Elfan. Berhadapan dengan perlengkapan dan kertas putih, mulailah mereka menggambar secara bersamaan. Tidak sampai 10 menit, inilah hasil karya mereka secara "mendadak"

Photobucket

Photobucket 
Diela Maharanie

Photobucket
Dika Toolkit 
Photobucket
Elfan

Photobucket
 Gambar akhir dari Diela, Dika dan Elfan.

Devmeet tidak akan berhenti sampai sini, Devmeet berikutnya bertemakan "Fotografi". Kalau ada usul untuk tema dan pembicara dari deviantArt, silahkan beri usul kalian di sini atau tweet ke @deviantartINA. 

Photobucket
Admin deviantArt Indonesia
(Ki-Ka) Praditya Nova, Mare Kullit, Nuri Arunbiarti, Harry Saputra dan Irene.

Share:

0 comments